Iklan

Merajut Toleransi dan Budaya: Suwardi Haseng Hadiri Khitanan Komunitas Jawa di Soppeng

Jumat, 04 Oktober 2024, Jumat, Oktober 04, 2024 WIB Last Updated 2024-10-04T06:01:42Z



KLIKTERKINI.COM, SOPPENG - Komunitas Suku Jawa di Kabupaten Soppeng menggelar sebuah acara istimewa. Mereka dengan antusias menyambut kehadiran H. Suwardi Haseng di Orpas, Cabbenge, Lilirilau, Kamis, 3 Oktober 2024.


Haji Suwardi datang dengan rombongan setelah mengadakan kampanye dialogis di Desa Jampu yang dihadiri oleh lebih dari 500 warga. Saat tiba sekitar pukul 22.30 WITA, alunan musik campur sari yang khas dari Pulau Jawa menyambutnya. 


Musik ini dihadirkan khusus oleh Sarno, pemilik hajatan dan tokoh Suku Jawa setempat, yang sedang merayakan khitanan putranya, Muh. Agung Izul Haq.

"Kami sudah bersepakat mengundang Pak Haji Suwardi ke acara ini dan Insya Allah, komunitas kami bulat mendukung SUKSES di Pilkada Soppeng," kata Sarno. 


Di hadapan komunitas Jawa di Soppeng, Haji Suwardi menekankan penting toleransi dan kehidupan sosial budaya yang setara. 


"Tak boleh ada dikotomi antara pendatang dan penduduk asli. Semua harus menyatu dalam kesetaraan yang dibingkai dalam semangat toleransi dan cinta negara kesatuan Republik Indonesia," ujarnya.


Ia mengapresiasi pagelaran musik campur sari yang didatangkan khusus oleh pemilik hajatan. "Ketinggian dan penghormatan budaya leluhur adalah penyelamat dalam kehidupan sosial kita. Saya mendukung pelestarian budaya itu untuk kemajuan Soppeng," jelasnya. (*)

Komentar

Tampilkan

  • Merajut Toleransi dan Budaya: Suwardi Haseng Hadiri Khitanan Komunitas Jawa di Soppeng
  • 0

Terkini

Topik Populer

Video Terpopuler